Dok Mi
Dok Mi

Bandara Supadio Siapkan Pusat Krisis Keluarga Penumpang Sriwijaya SJ 182

Nasional pesawat hilang pesawat jatuh sriwijaya air
MetroTV • 09 Januari 2021 19:11
Jakarta: Pihak Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, menyiapkan pusat krisis untuk keluarga penumpang Sriwijaya Air SJ 182. Selain itu, sejumlah psikolog juga disiapkan untuk keluarga penumpang.
 
“Ada personel dari kepolisian dikerahkan beberapa polwan, ada psikolog untuk keluarga korban. Polisi dan TNI kita standby untuk keamanan,” ujar Plt Kadiv Ops Bandara Supadio Nurul Huda, melalui Breaking News Metro Tv, Sabtu, 9 Januari 2021.
 
Dia menerangkan, untuk anggota keluarga penumpang SJ 182 diminta datang ke pusat krisis di Gedung Candra Dista Wiradi, Pontianak. Gedung tersebut, kata Nurul, berada di sebelum pintu masuk Bandara Supadio.
 
Baca: Bupati: Getaran Jatuhnya Pesawat Terasa Hingga Permukiman Pulau Lancang
 
“Jadi kita pisahkan dengan penangan penumpang lainnya agar tidak terjadi keramaian di bandara, sehingga operasional bandara berjalan normal,” terangnya.
 
Dia mengaku, untuk saat ini sudah terdapat sekitar 20 orang dari pihak keluaga penumpang Sriwijaya SJ 182 di pusat krisis. Dia menerangkan, di pusat krisis sudah terdapat personel dari masing-masing pihak terkait.
 
“Dari bandara, kepolisian, komite, Lanud, semua sudah di crisis center,” ucapnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif