Ilustrasi uang. Foto: MI/Ramdani
Ilustrasi uang. Foto: MI/Ramdani

Bansos Covid-19 di Jepara Mulai Disalurkan Pertengahan Januari

Nasional Virus Korona bansos Bantuan Langsung Tunai
Rhobi Shani • 06 Januari 2021 13:11
Jepara: Keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial (Bansos) dampak covid-19 di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, sebanyak 12 ribu. Bansos akan disalurkan mulai pertengahan Januari 2021.
 
Data KPM dari Kementerian Sosial telah diterima, dan verifikasi sedang dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). PT Pos Indonesia sedang melakukan verifikasi untuk untuk memastikan tidak ada penerima ganda, pindah domisili, atau sudah meninggal.
 
”Ini masih verifikasi data. Paling tidak pertengahan bulan ini sudah disalurkan,” ujar Satgas BPNT Kabupaten Jepara, Lardi, Rabu, 6 Januari 2021.
 
Seluruh penerima Bansos dari Kemensos akan mendapat kucuran uang tunai senilai Rp300 ribu setiap bulan. Bantuan tersebut merupakan upaya pemerintah dalam memulihkan dampak ekonomi akibat pandemi covid-19.
 
Baca: Data Diperbaiki, Kuota Penerima BLT di Jakarta Turun

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Senada disampaikan Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Fakir Miskin pada Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat, dan Desa (Dinsospermades) Jepara, Isdiyanto Kaesworo. Hingga kini pihaknya masih terus melakukan verifikasi data dari pemerintah pusat.
 
“Ini masih diverifikasi, secepatnya untuk bisa segera dicairkan,” kata Isdiyanto.
 
Sementara itu, masyarakat bisa melakukan pengecekan di laman dtks.kemensos.id untuk mengetahui mendapatkan bansos. Caranya, pilih ID kepesertaan DTKS yang diinginkan, ketik nomor kepesertaan ID yang dipilih dalam DTKS, masukkan kode captha dalam kontak yang tersedia, kemudian klik Cari.
 
Sistem DTKS akan menyesuaikan ID dan nama yang diinput, serta membandingkannya dengan data dtks.kemensos.go.id. Jika nama tidak ada dalam database, situs DTKS akan memberikan keterangan
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif