ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

AP II Siagakan Pompa Penyedot di Landasan Pacu

Nasional banjir musim hujan bencana banjir
Hendrik Simorangkir • 23 Februari 2021 22:03
Tangerang: PT Angkasa Pura II telah menyiapkan beberapa langkah antisipasi terkait prediksi Meteorologi Klimatoligi dan Geofisika (BMKG) yang memperkirakan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada 23-25 Februari 2021.
 
Vice President of Corporate Communication PT Angkasa Pura II, Yado Yarismano, mengatakan pelayanan di bandara tidak boleh terganggu oleh cuaca buruk.
 
"Kami telah berkoordinasi dengan stakeholder terkait guna mengantisipasi prediksi tersebut. Kami pun memastikan pelayanan dan operasional bandara dapat berjalan dengan baik," kata Yado saat dikonfirmasi, Selasa, 23 Februari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kereta Wilayah Daop 3 Sudah Dapat Melintas
 
Yado menuturkan saat ini di sejumlah bandara yang dioperasikan AP II telah menyiapkan pompa yang ada untuk menyedot air jika terjadi genangan di landasan pacu.
 
"Dalam hal ini bandara-bandara sudah menyiapkan pompa-pompa yang nantinya dapat digunakan untuk antisipasi kondisi tersebut. Terkait perubahan jadwal penerbangan saat terjadinya cuaca buruk merupakan wewenang dari masing-masing maskapai yang ada," jelasnya.
 
Selain itu Yado menambahkan pihaknya terus mengoptimalkan penerapan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran covid-19. "AP II selalu konsisten menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang ada," ujarnya.
 
Sebelumnya Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat akan kembali terjadi pada 23-25 Februari 2021. BMKG membagi wilayah yang berpotensi terdampak banjir menjadi dua kategori yakni wilayah berstatus waspada banjir dan siaga banjir.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif