ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Vaksin Covid-19 Tiba di Malang Februari

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19
Daviq Umar Al Faruq • 13 Januari 2021 18:07
Malang: Kota Malang, Jawa Timur, baru mendapatkan jatah vaksin covid-19 pada Februari 2021, yakni pada tahap I termin kedua. Informasi tersebut baru diterima Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, hari ini, Rabu, 13 Januari 2021.
 
"Ini tadi baru dapat informasi memang kita tidak jadi tanggal 15 Januari 2021, kita ikut di giliran kedua. Februari kita dapat jadwal. Untuk tanggal 15 itu Surabaya, Sidoarjo sama Gresik," kata Wali Kota Malang, Sutiaji, Rabu 13 Januari 2021.
 
Jumlah tenaga medis atau tenaga kesehatan (nakes) di Kota Malang yakni sebanyak 12.897 orang. Sedangkan, jumlah nakes yang menjadi sasaran vaksin pada tahap I yakni sebanyak 6.450 orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 31 Faskes di Kota Yogyakarta Disiapkan untuk Penyuntikan Vaksin Covid-19
 
"Jumlahnya tentu nanti yang update data kan sana (pemerintah pusat), kita nyetorkan saja, jumlahnya hampir 13 ribu total. Nanti updating dari sana, kita ngirim nanti diverifikasi sesuai atau tidak," ungkapnya.
 
Sementara itu, Pemkot Malang saat ini masih mendata seluruh masyarakat yang bakal mendapat vaksin. Jumlah masyarakat Kota Malang berdasarkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang berusia 18-59 tahun yakni sekitar 571 ribu orang.
 
"Data tersebut nantinya diserahkan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang untuk dipilah yang punya komorbid berapa, terus dikurangi lagi yang sudah terpapar covid-19 berapa," terangnya.
 
Pemkot Malang juga diminta untuk mengusulkan 10 tokoh yang bakal mendapatkan vaksin covid-19 perdana di Kota Malang, Jawa Timur. Para tokoh ini bakal disuntik vaksin pada Februari 2021 mendatang.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif