Ilustrasi.
Ilustrasi.

Pengedar Sabu Tewas saat Ditangkap, 6 Personel Polda Sulsel Diperiksa

Muhammad Syawaluddin • 17 Mei 2022 18:29
Makassar: Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulawesi Selatan melakukan pemeriksaan terhadap enam orang anggota kepolisian yang diduga mengetahui kejadian atau peristiwa meninggalnya pengedar narkoba MA, 18.
 
Kepala Bidang Propam Polda Sulsel, Komisaris Besar Agoeng Adi Kurniawan, mengatakan telah mengamankan enam dari tujuh anggota kepolisian yang diduga mengetahui informasi terkait dengan kematian pengedar narkotika jenis sabu, MA, tersebut. 
 
"Kami sudah mengamankan enam anggota. Satu anggota lain adalah polwan dan tidak terlibat," katanya, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 17 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan, sehingga belum bisa menyampaikan atau memastikan apakah ada penganiayaan terhadap MA saat dilakukan penangkapan atau tidak. Alasannya, hal tersebut harus diperkuat dengan bukti forensik.
 
"Harus dibuktikan dulu dari forensik masalah yang memar apakah benar ada penganiayaan atau tidak," ujarnya. 
 
Baca juga: Pengedar Sabu di Makassar Tewas saat Ditangkap
 
Agoeng juga memastikan, akan menindak tegas jika benar-benar ada pelanggaran disiplin dan kode etik. Selain itu, keluarga MAA juga telah melaporkan kejadian tersebut ke Propam Polda Sulsel.
 
"Kalau nanti ditemukan pelanggaran disiplin dan kode etik maka kami proses. Semalam pun keluarganya sudah disampaikan ke kami dan SPKT," terang dia. 
 
Peristiwa tersebut berawal saat penangkapan MA di Jalan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Kota Makassar pada Minggu, 15 Mei 2022.
 
MA ditangkap saat tengah melakukan transaksi. Dari penangkapan pengedar narkotika jenis sabu tersebut pihaknya berhasil menyita beberapa gram sabu, sejumlah uang dan telepon genggam. 
 
Setelah ditangkap dan menyita barang haram milik pelaku, pihak kepolisian berencana membawa MA ke posko untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan. Pelaku sempat melawan, dan saat itulah MA mulai sesak nafas dan akhirnya dibawa ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong. 
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif