Presiden Joko Widodo (kemeja putih) di perkampungan nelayan di Cilacap, Jawa Tengah. (Istimewa)
Presiden Joko Widodo (kemeja putih) di perkampungan nelayan di Cilacap, Jawa Tengah. (Istimewa)

Vaksinasi Door to Door BIN Bentuk Pelayanan ke Masyarakat

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19
Lukman Diah Sari • 25 September 2021 16:38
Cilacap: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi door to door yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) di perkampungan nelayan di Cilacap, Jawa Tengah, pada 23 September 2021. Kegiatan vaksinasi itu digelar serentak di 10 provinsi dengan total 107.000 vaksin.
 
Presiden mengatakan, vaksinasi door to door untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dia berharap lebih banyak lagi masyarakat yang ikut vaksinasi covid-19.
 
"Kita harapkan dengan pelayanan seperti ini semakin banyak masyarakat yang ikut dalam program vaksinasi massal," ucapnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jokowi berharap, melalui door to door mampu mempercepat proses vaksinasi di Indonesia. Presiden mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan meskipun telah divaksinasi.
 
Baca: Kejar Herd Immunity, Vaksinasi Covid Terus Digencarkan
 
"Jangan lupa meskipun sudah divaksin, kita tetap harus menjaga protokol kesehatan. Utamanya memakai masker," tegas Jokowi.
 
Dalam peninjauan vaksinasi di Cilacap, Jokowi tampak didampingi Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan dan Menteri Sekreatis Kabinet (Mensesneg) Pramono Anung. Selain itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga turut hadir menemani.
 
Selain Jawa Tengah, vaksinasi door to door BIN juga digelar di Jawa Timur, Sumatra Utara, Riau, Lampung, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Maluku. BIN turut memberikan bantuan sosial berupa paket sembako.

Vaksin untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 

 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif