Ilustrasi. (Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja)
Ilustrasi. (Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja)

Disdik: Siswa Baru SMKN 1 Bawen Tak Wajib Beli Seragam

Nasional seragam sekolah Metode Pembelajaran pandemi covid-19 PPKM
Mustholih • 08 September 2021 16:25
Semarang: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah, menegaskan heboh pemesanan seragam siswa baru SMK Negeri 1 Bawen, Kabupaten Semarang, sebenarnya sudah tuntas.
 
Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah, Suyanta, mengungkapkan peserta didik baru di sana sudah tidak lagi diwajibkan membeli seragam dari Paguyuban Orang tua Siswa.
 
"Selesainya adalah pihak Paguyuban Orang tua sudah membatalkan. Tidak ada pungutan seragam," kata Suyanta, Rabu, 8 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Suyanta, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng sudah melakukan klarifikasi langsung ke SMK Negeri 1 Bawen. Hasilnya, polemik pemesanan seragam baru SMK Negeri 1 Bawen ini merupakan berita lama yang sudah dituntaskan, namun dilaporkan lagi oleh orang tua siswa yang berbeda.
 
Baca juga: Pengadaan Seragam SMKN 1 Bawen Muncul Lagi
 
"Jadi setelah kami konfirmasi tadi pagi ke lapangan, ternyata itu kasus lama, tapi pelapornya beda," ujar dia.
 
Suyanta memastikan sekolah dilarang mewajibkan para siswa membeli seragam. Bahkan, sejak polemik ini mencuat beberapa hari lalu, Paguyuban Orangtua Siswa SMK Negeri 1 Bawen juga sudah melakukan pembatalan kewajiban membeli seragam.
 
"Di mana-mana, sekolah, komite, dan koperasi tidak boleh menjual seragam. Saat ini, karena pandemi siswa pun tidak perlu seragam. kalau punya duit silakan beli di toko," tegasnya.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif