Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatra Utara, dapat bantuan sembako dari Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Martin Manurung. Dokumentasi/ istimewa
Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatra Utara, dapat bantuan sembako dari Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Martin Manurung. Dokumentasi/ istimewa

Martin Manurung Kirim Bantuan untuk Korban Gempa di Tapanuli Utara

Deny Irwanto • 02 Oktober 2022 23:06
Tapanuli Utara: Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Martin Manurung mengirim bantuan tanggap bencana gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatra Utara.
 
Bantuan tanggap darurat berupa seribu paket sembako itu dikirimkan pada siang tadi dan didistribusikan oleh Tim Martin Manurung Centre (MMC) bersama DPD Partai NasDem Tapanuli Utara dan Anggota DPRD Tapanuli Utara Fraksi NasDem.
 
Bantuan disalurkan ke lima kecamatan terdampak di Tapanuli Utara. Yaitu: wilayah Kecamatan Parmonangan, Siatas Barita, Tarutung, Sipoholon dan Pahae Jae.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Semoga bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang menjadi korban terdampak gempa bumi di Tapanuli Utara," kata Martin Manurung yang terpilih menjadi Anggota DPR RI dari Dapil Sumatra Utara II, Minggu, 2 Oktober 2022
 
Baca: 1.316 Rumah di Tapanuli Utara Rusak karena Gempa

Martin yang juga Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu juga turut menyampaikan doa agar kondisi di Tapanuli Utara segera pulih, sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti semula.
 
"Semoga masyarakat di Tapanuli Utara dan sekitarnya, yang menjadi korban gempa bumi kemarin diberi kekuatan dan ketabahan. Bagi korban yang luka-luka, semoga segara pulih dan sehat," kata Ketua DPP Partai NasDem tersebut.
 
Martin juga mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada mengenai kemungkinan gempa susulan. Sebab berdasarkan laporan dari BMKG, Tapanuli Utara merupakan daerah rawan aktivitas pergeseran Sesar Besar yang merupakan penyebab gempa bumi.
 
Sementara Ketua DPD Partai NasDem Tapanuli Utara, Fatimah Hutabarat, mengaku senang atas kepedulian Martin Manurung yang mengirimkan bantuan sembako kepada korban gempa bumi di Tapanuli Utara.
 
"Kita senang Pak Martin Manurung untuk membagikan sembako ini," ungkap Fatimah.
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif