Banjir yang menggenangi Kota Surabaya, Rabu, 15 Januari 2020 mulai surut. Foto: Medcom.id/Amaluddin
Banjir yang menggenangi Kota Surabaya, Rabu, 15 Januari 2020 mulai surut. Foto: Medcom.id/Amaluddin

Banjir di Surabaya Mulai Surut

Nasional bencana banjir
Amaluddin • 16 Januari 2020 01:02
Surabaya: Banjir yang meredam Kota Surabaya pada Rabu, 15 Januari 2020 mulai berangsur surut. Di antaranya di Jalan A. Yani, Jalan Ketintang, Surabaya.
 
"Ketinggian air tadi sempat mencapai 50 centimeter, tapi sekarang sudah surut, tinggal genangan," kata salah satu warga, Feby Ariawan, di Jalan Ketintang Surabaya, Rabu, 15 Januari 2020.
 
Menurut Feby, sempat terjadi kemacetan lalu lintas selama satu jam saat ketinggian air mencapai 50 cm. Mengingat banyak kendaraan roda dua mogok, dan berhenti di tepi jalan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Alhamdulillah sekarang jalan sudah lancar, banjir juga mulai surut," ujarnya.
 
Dikonfirmasi terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Linmas Pemkot Surabaya, Eddy Christijanto, mengatakan banjir yang terjadi di Surabaya lantaran telat membuka pintu air. Salah satunya di Jalan Mayjend Sungkono.
 
"Di sana terdapat genangan cukup tinggi. Setelah dicek oleh tim, ternyata genangan terjadi karena telat membuka pintu air, dan setelah pintu air dibuka, genangan berangsur surut," kata Eddy.
 
Menurut Eddy, banjir di wilayahnya terus berangsur surut, seperti ketinggian air di Jalan Mayjend Sungkono, Jalan A. Yani, dan lainnya. Ketinggian air semula 50 cm surut sekitar 20-30 cm. "Jadi sekarang tinggal genangan, sudah mulai berangsur surut," kata Eddy.
 

(DMR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif