Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani dan Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga, Adrian Priohutomo saat kunjungan kerja ke lokasi pengerjaan Jalan Tol Jakarta Cikampek II Selatan di Purwakarta, Rabu 17 Juli 2019. Istimewa
Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani dan Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga, Adrian Priohutomo saat kunjungan kerja ke lokasi pengerjaan Jalan Tol Jakarta Cikampek II Selatan di Purwakarta, Rabu 17 Juli 2019. Istimewa

Pembebasan Lahan Tol Japek II Selatan Capai 60%

Nasional infrastruktur jalan tol
Antonio • 18 Juli 2019 17:17
Bekasi: Pembebasan lahan jalan tol Jakarta-Cikampek II Selatan seksi III mencapai 60 persen. PT Jasamarga Japek Selatan terus mempercepat pembebasan lahan.
 
Direktur Utama PT Jasamarga Japek Selatan Dedi Krisnariawan Sunoto menyebut pihaknya terus mengidentifikasi permasalahan pengadaan tanah dan terus berkoordinasi dengan pihak terkait. Terutama agar pembangunan dapat segera selesai.
 
"Saat ini, tanah milik instansi pemerintah sudah kita peroleh izinnya dan sudah dimulai pekerjaan fisiknya," ujarnya saat memberikan pemaparan progres pembangunan jalan tol Jakarta-Cikampek II Selatan terkini kepada jajaran Direksi Jasa Marga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan memiliki panjang 62 kilometer yang dibagi tiga seksi. Seksi I mulai dari Jatiasih menuju Setu sepanjang 9,3 kilometer, seksi II dari Setu menuju ke Taman Mekar sepanjang 24,85 kilometer dan seksi 3 dari Taman Mekar menuju Sadang sepanjang 27,85 kilometer.
 
Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani menyebut pembangunan jalan tol Jakarta-Cikampek II Selatan akan dimulai dari Seksi 3. "Diharapkan, tahun ini progres tanah selesai 100 persen. Konstruksi sudah dimulai, walaupun masih sangat kecil perkembangannya. Namun, tetap optimistis bisa selesai di akhir tahun depan," kata Desi.
 
Jalan tol Jakarta-Cikampek II Selatan dapat memangkas waktu tempuh perjalanan dari Jakarta menuju Cikampek dari sisi selatan. Selain itu, jalan tol ini juga terhubung dengan JORR II dan Jalan Tol Cipularang dan menurunkan biaya logistik.
 

 


 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif