Petugas gabungan menggunakan perahu untuk membawa jenazah warga yang akan dimakamkan saat melintasi kawasan banjir di Genuk, Kota Semarang. ANTARA/ HO-BPBD Kota Semarang
Petugas gabungan menggunakan perahu untuk membawa jenazah warga yang akan dimakamkan saat melintasi kawasan banjir di Genuk, Kota Semarang. ANTARA/ HO-BPBD Kota Semarang

Petugas Bawa Jenazah Pakai Perahu Melewati Banjir Semarang

Nasional banjir musim hujan bencana alam bencana banjir
Antara • 26 Februari 2021 21:13
Semarang: Petugas gabungan menggunakan perahu untuk membawa jenazah salah seorang warga Trimulyo, Kota Semarang, Jawa Tengah, yang akan dimakamkan di tengah banjir.
 
Sekretaris BPBD Kota Semarang, Winarsono, membenarkan pemakaman jenazah warga bernama Sukarjo tersebut harus melewati banjir di Kecamatan Genuk.
 
"Tadi dibantu petugas BPBD dan relawan," kata Winarsono saat dikonfirmasi, Jumat, 26 Desember 2021

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Gus Ipul Siap Ikuti Arahan Khofifah
 
Petugas menyiapkan dua perahu untuk mengangkut jenazah serta anggota keluarga melintasi banjir. Menurut Winarsono jenazah dibawa dengan menggunakan perahu ke akses jalan yang lebih dangkal sebelum akhirnya diangkut dengan ambulans.
 
Jenazah Sukarjo dimakamkan di tempat pemakaman umum Nyangkringan, Genuk, Kota Semarang. Hujan deras yang terjadi sejak beberapa hari terakhir menyebabkan sebagian wilayah Kecamatan Genuk masih terendam.
 
"Banjir juga masih menggenangi sebagian Jalan Kaligawe hingga menyebabkan kendaraan kecil atau sepeda motor belum memungkinkan untuk," ungkapnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif