Gubernur Sumbar, Mahyeldi. ANTARA/ Ikhwan Wahyudi
Gubernur Sumbar, Mahyeldi. ANTARA/ Ikhwan Wahyudi

Gubernur Sumbar Ingatkan Mutasi Pejabat Sesuai Aturan

Nasional Pemerintah Daerah Kepala Daerah
Antara • 21 April 2021 12:03
Padang: Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Mahyeldi, mengingatkan bupati dan wali kota melakukan mutasi pejabat harus sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku. Pihaknya akan memantau pergerakan daerah demi mencegah adanya pelanggaran kode etik.
 
"Dalam melakukan mutasi dan pelantikan pejabat kepala daerah harus mengikuti aturan yang mengatur soal itu," kata Mahyeldi di Padang, Rabu, usai bertemu dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) membahas mutasi pejabat di Pemerintah Kota Padang, Rabu, 21 April 2021.
 
Baca: Herman Deru Resmikan 46 Infrastruktur di Musi Rawas

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan jika kepala daerah tetap melantik dan memutasi pejabat tanpa mengikuti prosedur yang ada, dampaknya akan banyak.
 
"Mulai dari karier ASN yang bersangkutan dan kemudian agenda pemerintah daerah akan terhambat, soalnya ini juga menyangkut dengan Kementerian Dalam Negeri," jelasnya.
 
Mahyeldi menuturkan selama ia menjabat sebagai Wali Kota Padang selalu berupaya taat aturan dalam melantik dan memutasi pejabat. "Ini diakui oleh KASN, selama ini hubungan kami juga baik dan tidak ada permasalahan," jelasnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif