Jaringan sinyal di Kupang sudah bagus dalam dua tahun belakangan. (Foto: Metro TV)
Jaringan sinyal di Kupang sudah bagus dalam dua tahun belakangan. (Foto: Metro TV)

Warga Kupang Tidak Kesusahan Sinyal Lagi

Nasional Berita Kominfo BAKTI
Gervin Nathaniel Purba • 28 Oktober 2020 00:01
Kupang: Kualitas jaringan sinyal di wilayah Kota Kupang sudah membaik ketimbang pada tahun-tahun sebelumnya. Hal ini mempermudah akses komunikasi warga dan memperlancar aktivitas mereka.
 
Bintara Pengatur Lalu Lintas Udara (PLLU) Disops Landasan Udara (Lanud) El Tari, Serda Kalih Wulaningsih, menceritakan pengalamannya. Dia mengungkapkan, jaringan sinyal di Kupang sudah bagus dalam dua tahun belakangan.
 
"Sinyal sekarang lebih baik ketimbang pertama kali tiba di sini. Susah sinyal. Telepon biasa susah banget. Dua tahun belakangan sinyal bagus dan mendukung pekerjaan saya secara pribadi," ujar Kalih, dalam tayangan Metro TV, BAKTI untuk Negeri, Selasa, 27 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kalih merupakan perempuan asal Yogyakarta. Dia bertugas mengatur lalu lintas pesawat di Lanud El Tari, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dia sudah bercita-cita menjadi tentara sejak masih di bangku SMP karena terinspirasi dari kakaknya.
 
Setiap malam, Kalih kerap menghubungi orang tuanya sebelum tidur. Baik melalui panggilan video (video call), atau hanya telepon biasa.
 
"Kalau mau tidur, biasa pakai pengeras suara (loudspeaker), hingga ketiduran. Ibu, kakak, ipar akan absen semua kalau sudah mau tidur," tuturnya.
 
Warga Kupang Tidak Kesusahan Sinyal Lagi
(Bintara Pengatur Lalu Lintas Udara (PLLU) Disops Landasan Udara (Lanud) El Tari, Serda Kalih Wulaningsih. Foto: Metro TV)
 
Kualitas sinyal yang sudah bagus juga turut dikomentari oleh Komandan Pangkalan TNI AU Lanud El Tari Kolonel PNB Bambang Juniar D. Dengan jaringan internet yang bagus, pihaknya kini tidak perlu lagi keluar kota untuk menghadiri rapat.
 
"Biasanya kami menghadiri rapat di Jakarta atau daerah lain. Sekarang bisa dilakukan virtual dengan didukung basis internet yang lebih kuat lagi," ujar Bambang.
 
Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Layanan e-Goverment Kominfo Kota Kupang Wildrian Otta mengatakan, proyek pembangunan Palapa Ring bermanfaat untuk memeratakan kualitas jaringan internet ke seluruh wilayah Indonesia.
 
Hingga saat ini, berbagai daerah sudah merasakan manfaatnya. "Harga internet lebih terjangkau karena biaya infrastruktur yang sudah diselesaikan pemerintah pusat," kata Wildrian.

 
(ROS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif