Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo. Medcom.id/Triawati Prihatsari
Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo. Medcom.id/Triawati Prihatsari

Wakil Wali Kota Solo Sembuh dari Covid-19

Nasional Virus Korona
Triawati Prihatsari • 29 Juli 2020 18:24
Solo: Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, dinyatakan sembuh dari covid-19. Purnomo mengakhiri masa isolasi mandiri per Selasa, 28 Juli 2020.
 
"Saya sudah melakukan tes swab mandiri, dua kali malah. Dan hasilnya negatif semua. Alhamdulillah," ucapnya saat dikonfirmasi, Rabu, 29 Juli 2020.
 
Setelah dinyatakan positif covid-19, pada Jumat, 24 Juli 2020, Purnomo langsung melakukan karantina mandiri di rumahnya. Purnomo menuturkan mengisi masa karantina dengan rutin berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat untuk meningkatkan imun tubuh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya benar-benar merasa sehat. Dan sekarang saya sudah bisa kembali berinteraksi dengan anggota keluarga saya," katanya.
 
Baca:Purnomo Positif Covid-19 Tanpa Gejala
 
Purnomo melakukan tes swab di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo dan Laboratorium Biomolekuler Balai Laboratorium Kesehatan dan Pengujian Alat Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.
 
Sementara itu, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo memastikan kondisi Purnomo sudah sehat dan baik-baik saja. Dia menyebut, Purnomo merupakan orang tanpa gejala (OTG).
 
"Hasil swab Pak Pur sudah negatif. Seperti kasus Pak Pur itu biasa, merasa sehat ternyata positif, karena memang orang tanpa gejala (OTG)," ujarnya.
 

(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif