ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Disdikpora Gunungkidul Perpanjang Kegiatan Belajar dari Rumah

Nasional Virus Korona
Antara • 30 Mei 2020 09:55
Gunungkidul: Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan memperpanjang kegiatan belajar dari rumah (BDR) mengantisipasi penyebaran covid-19.
 
Kabid SMP Disdikpora Gunungkidul, Kisworo, mengatakan berdasar surat edaran, Sri Sultan Hamengku Buwono X memutuskan masa tanggap darurat covid-19 DIY akan diperpanjang mulai 30 Mei hingga 30 Juni 2020.
 
"Setelah SE Bupati sudah terbit, maka kebijakan perpanjangan BDR juga akan kami keluarkan," kata Kisworo, di Gunungkidul, Sabtu, 30 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca; Provinsi Kepri Memasuki New Normal
 
Kisworo menjelaskan penerapan BDR sudah berlangsung sejak Maret lalu, sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan sekolah. Pada SE terakhir, BDR di Gunungkidul diperpanjang hingga 2 Juni mendatang.
 
"Saat ini sedang kami siapkan, kemungkinan BDR-nya akan diperpanjang," jelas Kisworo.
 
Sementara Kepala Disdikpora Gunungkidul, Bahron Rasyid, mengatakan Juni ini pelajar jenjang SD-SMP akan bersiap mengikuti ujian kenaikan kelas. Ujian kenaikan kelas yang biasanya dilaksanakan di sekolah ditiadakan.
 
"Sebagai gantinya, guru dipersilakan memberikan tugas pada pelajar. Tugas diberikan baik secara online maupun offline agar pelajar bisa mengerjakannya di rumah," kata Bahron.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif