NEWSTICKER
Muhammad Markum (dua dari kanan) saat memberikan keterangan pers. Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin.
Muhammad Markum (dua dari kanan) saat memberikan keterangan pers. Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin.

Petahana Bupati Keerom Klaim Diusung Tiga Parpol

Nasional Pemilu Serentak 2020
Roylinus Ratumakin • 17 Februari 2020 13:38
Jayapura: Bupati Kabupaten Keerom, Muhammad Markum memastikan bakal bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Markum, mengklaim diusung tiga partai politik, yaitu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Berkarya.
 
“Secara resmi ada tiga pendukung dari tiga parpol yang sudah saya terima yaitu PKS, Hanura, dan Berkarya. Kalau mau dilihat, saya hanya miliki dua partai saja saya sudah bisa maju menjadi calon bupati karena perolehan kursi sudah sesuai, di mana PKS memiliki dua kursi di DPRD, sedangkan Partai Berkarya satu kursi,” kata Markum, Minggu, 16 Februari 2020.
 
Markum yang juga diusung oleh PKS pada Pilkada lalu mengaku optimistis akan mendapatkan dukungan dari partai lain. “Pada Pilkada nanti, saya akan berpasangan dengan Malensius Musui sebagai calon Wakil Bupati Keerom,” ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Malensius Musui selaku anak asli Keerom mengaku telah mendapat restu dari seluruh masyarakat Kabupaten Keerom untuk maju mendampingi Muhammad Markus pada Pilkada serentak mendatang.
 
“Visi dan misi saya ke depan adalah ingin mempersatukan saudara-saudara yang ada di Keerom. Baik OAP (Orang Asli Papua) maupun masyarakat Nusantara yang ada di sini. Karena salah satu tujuan kami berdua adalah ingin membangun Kabupaten Keerom lebih baik lagi kedepannya,” kata Malensius.
 
Bambang Mujiono selaku Ketua Umum DPD PKS Kabupaten Keerom mengatakan, pada prinsipnya DPD PKS Kabupaten Keerom tidak membuka pendaftaran untuk periode 2020-2025, hal itu dikarenakan bahwa, Markum merupakan calon yang telah ditetapkan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS dan mendukung penuh calon Wakil Bupati Keerom yakni Malensius Musui yang nantinya mendampingi petahana.

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif