NEWSTICKER
ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Warga Bekasi Diminta Tak Panik Jalani Tes Massal Korona

Nasional Virus Korona
Antonio • 25 Maret 2020 20:27
Bekasi: Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengimbau warganya tidak panik menjalani rapid test massal covid-19 dengan pola door to door. Tes massal itu dilakukan setelah Pemkot Bekasi mendapat bantuan 2.000 rapid test dari Pemprov Jabar, Selasa, 24 Maret 2020.
 
Rahmat mengatakan para petugas kesehatan yang terdiri dari analis dan pendamping akan melakukan rapid test massal ke sejumlah lokasi yang telah dipetakan.
 
"Setelah ini (mendapatkan hasil pemeriksaan), mereka door to door . Setelah ini mereka bawa jarum door to door jadi jangan takut, tidak perlu panik dan itu dirahasiakan," kata Rahmat usai memantau rapid test massal pada tenaga kesehatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu, 25 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rahmat menjelaskan para tenaga medis yang bertugas melakukan rapid test di lokasi-lokasi tersebut nantinya akan dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD). Saat ini Pemkot Bekasi telah memiliki 1.000 set APD.
 
Pemeriksaan kepada masyarakat akan segera dilakukan setelah tenaga medis. Hasil pemeriksaan nantinya akan dikumpulkan di posko terpusat di Stadion Patriot Candrabhaga.
 
"Kita ambil samplingnya di 12 kecamatan di 56 kelurahan hari sabtu pagi saya sudah harus sudah lapor ke pak gubernur. Nanti yang negatif kita kasih via online, tapi yang positif kita datengin kita ambil kalau bisa diisolasi masuk di tahap 1 tahap dua ya rencana pemkot mengisolasi yang positif," jelas Rahmat.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif