Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterpauw. Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin.
Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterpauw. Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin.

Lokasi Penembakan Pendeta Yeremias Akan Dilakukan Olah TKP

Nasional kelompok bersenjata di papua
Roylinus Ratumakin • 22 September 2020 14:55
Jayapura: Kasus penembakan yang mengakibatkan pendeta Yeremias Zanambanidi tewas di Kampung Hitadipa, pada Sabtu, 19 September 2020, akan dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).
 
Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw mengatakan pihaknya kesulitan melakukan olah TKP sebab di daerah itu tidak ada anggota Polri. Kampung Hitadipa, Intan Jaya, saat ini hanya ada anggota TNI yang ditugaskan mengamankan persiapan pembangunan Koramil.
 
“Sebenarnya saya dan Pangdam XVII/Cenderawasih sudah ke Intan Jaya, namun karena cuaca berubah-ubah, kami belum ke sana (lagi). Dalam waktu dekat kami akan ke sana,” kata Paulus, Selasa, 22 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Penembak Pendeta Murni dari KKB
 
Paulus mengaku belum dapat menyimpulkan penyebab kematian Pendeta Yeremias Zanambanidi. Sebab, informasinya belum jelas lantaran tudingan oknum yang menyudutkan institusi TNI dan Polri.
 
“Padahal di situ tidak ada anggota kita (Polri). Yang ada hanya anggota TNI persiapan Koramil, malah para anggota TNI tersebut menjadi korban dan juga beberapa warga sipil (tukang ojek) tewas tertembak,” ungkapnya.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif