ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Banyuwangi Salurkan BLT DD Tahap II

Nasional Virus Korona Bantuan Langsung Tunai
Amaluddin • 23 September 2020 18:09
Banyuwangi: Kabupaten Banyuwangi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) tahap II kepada warga terdampak pandemi covid-19. Saat ini dana BLT yang sudah disalurkan ke masyarakat mencapai Rp74,787 miliar.
 
Bupati Banywuangi, Abdullah Azwar Anas, mengatakan BLT tahap I sebesar Rp63,811 miliiar telah disalurkan secara tuntas kepada 35.451 keluarga penerima manfaat (KPM). Pada tahap II ini total BLT DD yang dianggarkan senilai Rp31,905 miliar.
 
"Jadi anggaran total BLT DD pada tahun 2020 ini akan mencapai Rp94,716 miliar yang diterima oleh 35.451 KPM. Semoga bantuan ini bisa meringankan kebutuhan warga di masa pandemi ini," kata Anas di Banyuwangi, Rabu, 23 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pelaku Pelecehan di Bandara Soetta Dijerat Pasal Berlapis
 
Anas mengingatkan warga agar terus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Menurutnya laju penyebaran covid-19 di Banyuwangi masih cukup tinggi.
 
"Jangan lupa pakai masker saat keluar rumah. Jangan jajan sembarangan di pinggir jalan. Kalau terpaksa beli di luar, pilih warung yang protokol kesehatannya ketat. Jangan masuk kalau penjualnya tidak maskeran. Ini harus kita perhatikan agar terhindar dari covid-19," ungkap Anas.
 
Anas juga meminta jajaran kecamatan, desa, dusun, hingga RT/RW mulai bersiap membentuk satgas penanganan covid-19. Dengan harapan penanganan bisa dilakukan jauh lebih efektif dan tepat sasaran hingga ke level RT dan keluarga.
 
"Semua bisa ikut bergerak memantau penerapan protokol kesehatan di lingkungannya. Unsur kecamatan hingga RT bisa turun menertibkan pengunjung warung, café, atau restoran yang masih berkerumun, maupun titik keramaian lainnya," beber Anas.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif