Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Marius Ardu Jelamu. (Antara/ Benny Jahang)
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Marius Ardu Jelamu. (Antara/ Benny Jahang)

Jumlah Kesembuhan Pasien Covid-19 di NTT Terus Bertambah

Nasional Virus Korona
Antara • 30 Juni 2020 11:58
Kupang: Angka kesembuhan pasien covid-19 di Nusa Tenggara Timur (NTT) cukup tinggi. Para pasien dinilai sangat taat terhadap anjuran petugas medis selama perawatan di rumah sakit hingga angka kesembuhan terus meningkat.
 
"Kepatuhan para pasien terhadap anjuran petugas medis sangat tinggi, sehingga jumlah kesembuhan pasien positif covid-19 di NTT sangat tinggi hingga mencapai 81 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu, di Kupang, Selasa, 30 Juni 2020.
 
Baca: 67 Persen Pasien Covid-19 di Depok Sudah Sembuh

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengatakan jumlah pasien positif covid-19 di NTT yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 81 orang dari 114 pasien yang tersebar di 12 kabupaten/kota di NTT.
 
Marius menjelaskan tingginya angka kesembuhan lantaran perawatan yang dilakukan para dokter di berbagai rumah sakit di NTT sangat maksimal dan didukung para pasien yang taat mengikuti arahan dokter.
 
Pemerintah mengapresiasi seluruh warga NTT yang menjunjung tinggi rasa solidaritas dengan tidak mengucilkan pasien yang terpapar covid-19, sehingga menjadi obat pshikoligis yang sangat ampuh dalam mendorong percepatan kesembuhan pasien covid-19 di NTT.
 
Selain itu menurut Marius peran TNI dan Polri dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di NTT juga sangat besar dengan gencar melakukan edukasi terhadap warga.
 
Kendati tingkat kesembuhan pasien covid-19 di NTT terus bertambah, namun warga diminta tetap waspada dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas di kantor, tempat usaha seperti mal, pasar serta kegiatan peribadatan yang berlangsung di rumah ibadah.
 
"Anggota TNI dan Polri turun langsung ke warga untuk melakukan penyemprotan disinfektan dalam mencegah penyebaran covid-19," jelas Marius.
 

 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif