Bupati Purworejo, Agus Bastian memberikan BST secara simbolis pada penerima. Foto : Humas Purworejo
Bupati Purworejo, Agus Bastian memberikan BST secara simbolis pada penerima. Foto : Humas Purworejo

17.472 Kepala Keluarga di Purworejo Terima Bantuan Tunai Kemensos

Nasional Virus Korona bansos
Bagus Aryo Wicaksono • 11 Mei 2020 22:05
Purworejo: Pemerintah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat terdampak covid-19 (korona). Bantuan sebesar Rp600 ribu tersebut akan diberikan selama tiga bulan sejak Mei sampai Juli.
 
Bupati Purworejo, Agus Bastian menuturkan di Purworejo kurang lebih ada 17.472 kepala keluarga yang akan menerima bantuan dari Kementrian Sosial tersebut. Penyaluran bantuan tahap I dilakukan melalui empat bank milik pemerintah yaitu BRI, BNI, BTN dan Mandiri sebanyak 4.123 kepala keluarga. Sisanya sebanyak 13.339 kepala keluarga melalui kantor pos.
 
"Saya harap bantuan dapat dimanfaatkan untuk membantu mencukupi kebutuhan sehari-hari. Manfaatkan dengan bijak karena pandemi Covid 19 dan kondisi yang memprihatinkan ini mungkin belum akam berakhir dalam waktu dekat," ujar Bastian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bupati menyampaikan bahwa pemerintah tidak hanya memberikan Bantuan Sosial Tunai saja, tetapi juga beberapa bantuan lain. Seperti Program sembako reguler, PKH, bansos sembako Covid-19, JPS Provinsi Jawa Tengah.
 
Selain itu Bupati juga terus menghimbau kepada masyarakat untuk membantu upaya memutus mata rantai penyebaran covid -19.
 
"Terapkan pola hidup bersih dan sehat, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, di rumah saja dan menghindari kerumunan, serta selalu memakai masker," pesannya.

 

(WHS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif