100 Pesonel Brimob Polda Kaltim Mendapat Pelatihan Khusus di Hutan

Dian Ihsan Siregar 29 Mei 2018 07:49 WIB
pelatihan pengamanan
100 Pesonel Brimob Polda Kaltim Mendapat Pelatihan Khusus di Hutan
Ilustrasi sejumlah anggota Brimob Polda Jabar melakukan apel pengamanan di halaman Polrestabes Bandung, Jawa Barat, Senin (14/5). ANTARA FOTO/Raisan Al Faris.
Jakarta: Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur (Kaltim) mendapat pelatihan khusus untuk mengantisipasi aksi gangguan keamanan teroris. Sebanyak 100 anggota mengikuti latihan kemampuan tempur di hutan.

Kapolda Kaltim, Irjen Polisi Priyo Widyanto mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua bulan, sejak bulan Mei hingga Juni 2018.

"Prajurit Polri ini akan dilatih sebanyak 15 orang instruktur, dengan mengambil kawasan tempat latihan di wilayah hukum Polda Kaltim, yang meliputi kawasan hutan di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Paser," kata Priyo seperti dilansir dari Metro TV, Senin, 26 Mei 2018.

Priyo menjelaskan, latihan ini juga dilakukan untuk memberikan teknik dasar kemampuan untuk pertempuran anggota polri di dalam hutan belantara (jungle warfare).

Pada kegiatan latihan ini, dia mengaku, akan dilakukan dengan metode belajar teori di ruangan dan praktik di hutan untuk latihan tempur.

Kemampuan yang diberikan anggota, lanjutnya, agar anggota Polri selalu siap dalam melaksanakan BKO, serta menghadapi operasi keamanan di dalam negeri jika sewaktu-waktu diperlukan.

"Selain itu, anggota Brimob ini juga akan dibekali dengan 7 ketangkasan untuk melengkapi kemampuannya," jelas Priyo.

(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id