Kondisi kawasan Malioboro Yogyakarta pada Jumat (9/10/2020), usai aksi massa penentang UU Cipta Kerja yang berujung rusuh pada Kamis (8/10/2020). (Foto: ANTARA/Eka AR)
Kondisi kawasan Malioboro Yogyakarta pada Jumat (9/10/2020), usai aksi massa penentang UU Cipta Kerja yang berujung rusuh pada Kamis (8/10/2020). (Foto: ANTARA/Eka AR)

Kawasan Malioboro Yogyakarta Dibenahi Usai Aksi Berujung Rusuh

Nasional Omnibus Law Demo Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja
Antara • 09 Oktober 2020 13:12
Yogyakarta: Kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dibenahi usai aksi massa penentang Undang-Undang Cipta Kerja pada Kamis, 8 Oktober 2020, yang berujung rusuh dan menyebabkan kerusakan sejumlah fasilitas umum di area wisata tersebut.
 
"Upaya untuk mengondisikan dan membersihkan kawasan Malioboro usai aksi massa sudah dilakukan sejak semalam hingga pukul 24.00 WIB. Ada banyak elemen dan komunitas yang terlibat," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Malioboro Ekwanto di Yogyakarta, Jumat, 9 Oktober 2020.
 
Pembenahan kawasan utama wisata di Kota Yogyakarta akan dilanjutkan dengan pembersihan coretan-coretan pada tiang listrik, kanopi, tembok, dan pedestrian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Polisi Dangdutan di Tulungagung Disebut Tak Melanggar Prokes
 
Ekwanto mengatakan bahwa pembersihan pedestrian kawasan Malioboro akan dilakukan bersamaan dengan kegiatan pemolesan teraso pedestrian.
 
"Kebetulan akan ada kegiatan pemolesan teraso pedestrian, karena memang pedestrian ini sama sekali belum pernah dipoles sejak direvitalisasi," ujarnya.
 
Fasilitas umum lain yang rusak akibat kerusuhan dalam unjuk rasa pada Kamis, adalah tempat cuci tangan. Menurut Ekwanto, ada sekitar 50 tempat cuci tangan yang rusak akibat kerusuhan dan seluruhnya sudah diamankan di kantor UPT Malioboro.
 
"Untuk bangku tidak ada kerusakan, tetapi ada beberapa tutup tempat sampah yang hilang, padahal baru saja kami perbaiki. "Taman di depan Gedung DPRD DIY juga sedang kami perbaiki," imbuh dia.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif