Pjs Gubernur Kepri dan jajaran memantau kesiapan pintu masuk orang asing di pelabuhan Lagoi, Kabupaten Bintan. (Ogen)
Pjs Gubernur Kepri dan jajaran memantau kesiapan pintu masuk orang asing di pelabuhan Lagoi, Kabupaten Bintan. (Ogen)

Kepri Siap Terima Tamu Asal Singapura dan Dunia

Nasional investasi Virus Korona
Antara • 15 Oktober 2020 20:20
Tanjungpinang: Penjabat Sementara Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Bahtiar Baharuddin, mengaku sudah melaporkan ke pemerintah pusat tentang kesiapan Kepri menyambut kedatangan tamu dari Singapura dan dunia. Terlebih untuk kepentingan investasi dan peningkatan hubungan antarnegara.
 
"Saya sudah lihat kesiapan pintu masuk ke Kepri terutama Lagoi, Bintan dan Harbour Bay, Batam. Kami akan majukan juga untuk dibuka sebagai gerbang internasional ke negara lain, fasilitas kesehatan sudah dicek dan siap," kata Bahtiar di Tanjungpinang, Kamis, 15 Oktober 2020.
 
Bahtiar mengecek langsung kesiapan kesiapan Harbour Bay dan Lagoi. Pengecekan juga dilakukan di Pelabuhan Internasional Batam Centre, pada Rabu, 14 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menerangkan, Pemerintah Pusat sudah meluncurkan Travel Corridor Agreement (TCA) bagi Warga Negara Indonesia (WNI) dan warga negara Singapura yang berlaku mulai 26 Oktober.
 
Baca:Pemkot Semarang Segera Izinkan Bioskop Kembali Buka
 
"Singapura merupakan negara dengan investasi terbesar di Batam. Dengan nilai lebih dari 750 juta dolar Amerika," jelasnya.
 
Bahtiar ingin TCA itu semakin memperlancar aktivitas investasi ke Batam dan Kepri, termasuk merealisasikan nilai investasi baru. Dia melanjutkan, untuk Harbour Bay dan Lagoi memiliki fasilitas yang bagus.
 
"Sudah kami cek bersama Pak Kapolda dan satgas provinsi. Pengelola juga sudah komitmen untuk menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan," sebut Bahtiar.
 
Bahtiar memastikan standar layanan kesehatan di Kepri harus sama dengan Singapura. Bahtiar optimistis jika TCA kedua negara berhasil, maka aktivitas pariwisata bisa bergairah kembali.
 
"Kalau kita disiplin dan patuh, sebaran pandemi ini jadi semakin sedikit. Dampaknya, Kepri akan semakin aman buat dikunjungi tamu dari berbagai belahan dunia," tegas Bahtiar.

 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif