ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Covid-19 Klaster Perkantoran di Sleman Tersebar di DIY-Jateng

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 Protokol Covid-19
Ahmad Mustaqim • 20 Oktober 2020 01:13
Sleman: Kasus penularan covid-19 klaster perkantoran di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), bertambah dan meluas. Perkantoran penyedia jasa layanan telekomunikasi yang ada di Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, menjangkau lingkungan keluarga dan luar DIY.
 
Koordinator Data Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Wirdasari Hasibuan, menjelaskan penelusuran yang dilakukan dengan rapid test menyasar sekitar 1.300 karyawan. Proses penelusuran kasus yang mencuat 8 Oktober 2020 itu masih berjalan.
 
"Yang reaktif hasil rapid tesnya dilanjutbtes swab. Hasil pelacakan saat inji ada 95 kasus," kata Wirdasari di Sleman, Senin, 19 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Jokowi Minta Terawan Siapkan Klarifikasi Penerima Vaksin Gratis
 
Dia menjelaskan 95 kasus itu sebagian besar berada di Sleman, dengan jumlah 69 orang. Selain itu sisa jumlahnya merupakan warga DIY maupun Jawa Tengah (Jateng). "Ada yang daro Magelang dan Sukoharjo. Dapat penanganan dari (fasilitas kesehatan) daerah masing-masing," jelasnya.
 
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Shavitri Nurmala Dewi, menuturkan perkantoran itu telah ditutup sementara. Dua dari total empat lantai perkantoran itu jadi titik diduga penularan covid-19.
 
"Bangunan gedungnya terdiri dari empat lantai. Lantai satu dan empat tidak ada penularan," ujar Kepala Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Sleman ini.
 
Shavitri menyebut perkantoran itu telah beroperasi setelah sempat ditutup sementara. Menurut dia pegawai yang negatif covid-19 telah bekerja dan semua wajib mematuhi protokol kesehatan.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif