Bandara Juanda Surabaya Jawa Timur. Medcom.id/Syaikhul Hadi
Bandara Juanda Surabaya Jawa Timur. Medcom.id/Syaikhul Hadi

Perluasan Bandara Juanda Hampir Rampung

Nasional infrastruktur bandara
Syaikhul Hadi • 20 Oktober 2020 17:09
Sidoarjo: Perluasan Pembangunan Terminal I Bandara Internasional Juanda Surabaya segera rampung. Saat ini progres ppembangunan telah 93,51 persen. Sebelumnya seluas 62.700 meter persegi, menjadi 91.700 meter persegi.
 
"Saat ini dalam tahap merampungkan pekerjaan perluasan dan pembenahan interior T1 beserta fasilitasnya. Progres pembangunan T1 saat ini telah mencapai 93,51 persen," ujar General Manager Bandara Internasional Juanda Surabaya, Indah Preastuty, Selasa, 20 Oktober 2020.
 
Dia mengatakan, perluasan untuk memberikan kenyamanan bagi para pengguna jasa. Sehingga, Bandar Udara Internasional Juanda akan semakin optimal melayani pengguna jasa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Terutama untuk mendukung geliat perekonomian dan pariwisata Jawa Timur," kata Indah.
 
Indah menerangkan, perluasan Terminal 1 Bandara Juanda Surabaya dilakukan sejak Agustus 2019. Luasan yang sebelumnya 62.700 meter persegi diperluas lagi menjadi 91.700 meter persegi.
 
Baca:Alasan Menhub LibatkanYoutuberdalam Kampanye Penerbangan
 
"Yang awalnya memiliki kapasitas enam juta penumpang per tahun, dengan perluasan ini diperkirakan mencapai 13,6 juta penumpang per tahun," jelasnya.
 
Dia menuturkan, Bandara Internasional Juanda sudah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan perekonomian di masa pandemi. Alhasil, di triwulan ketiga terjadi peningkatan signifikan.
 
"Peningkatan jumlah penumpang diperkirakan akan terjadi lagi di akhir tahun mendatang. Karena ada dua moment besar yaitu hari natal dan tahun baru," tambahnya.
 
Nantinya, imbuh dia, perluasan terminal 1 akan difungsikan sebagai terminal pemberangkatan umroh. Untuk memberikan kenyamanan para penumpang, Bandara Internasional Juanda juga melakukan pembenahan fasilitas.
 
"Seperti jumlah pax/hour, area komersial, check in counter, ruang tunggu, jumlah seat (tempat duduk), kit area (play ground), eskalator, elevator lift, travelator, gate, toilet, musala dan area parkir," tukasnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif