Lokasi akad nikah Kaesang-Erina 10 Desember 2022. Foto: Dok/Screenshot Metro TV
Lokasi akad nikah Kaesang-Erina 10 Desember 2022. Foto: Dok/Screenshot Metro TV

Jelang Pernikahan Kaesang-Erina, Pendopo Royal Ambarrukmo Direnovasi

Imanuel R Matatula • 01 Desember 2022 18:00
Yogyakarta: Jelang pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono sejumlah persiapan semakin dimatangkan. Salah satunya lokasi akad nikah yakni Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, Yogyakarta yang mulai direnovasi.
 
“Kita sudah dari 1857, dan memang disiapkan untuk aset negara untuk menjadi ikon,” kata Gm Hotel Royal Ambarrukmo, Herman Courbois, dalam tayangan Metro TV, Kamis, 1 Desember 2022.
 
Pendopo Royal Ambarrukmo terpilih sebagai tempat akad nikah Kaesang-Erina yang digelar pada 10 Desember 2022. Pihak Hotel Royal Ambarrukmo mengaku bangga karena Pendopo Royal Ambarrukmo ditunjuk sebagai lokasi pernikahan anak Presiden Jokowi.
 
Baca juga: Keluarga Presiden Pesan 3 Motif Batik untuk Pernikahan Kaesang-Erina

Sementara agenda ngunduh mantu yang dilakukan keluarga Presiden Jokowi akan dilaksanakan di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah. Agenda ngunduh mantu direncanakan sehari setelah acara di Yogyakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ribuan personel gabungan, polisi dan TNI akan mengamankan acara tersebut. Kapolresta Surakarta Kombes Pol Irawan Saktiadi menjelaskan, estimasi personel yang akan diterjunkan kurang lebih antara 3.500-5.000 personel.
 
(MBM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif