Rekonstruksi penangkapan bandar narkoba di Tangerang Selatan. Istimewa
Rekonstruksi penangkapan bandar narkoba di Tangerang Selatan. Istimewa

Kejar-kejaran dengan Aparat, Bandar Sabu di Tangsel Tewas Ditembak

Nasional narkoba Sabu tangerang selatan
Farhan Dwitama • 04 Januari 2022 21:21
Tangerang: Dua bandar narkoba ditembak Polisi di Jalan Raya Puspiptek, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Selasa, 4 Januari 2021. Dari aksi pengungkapan itu, satu pelaku berinisial HS tewas di lokasi sementara seorang lainnya berinisial UA mengalami luka tembak di bagian kaki. 
 
"Pelaku 2 orang. Satu HS itu meninggal dunia di jalan. Satu UA luka di kaki," kata Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mukti Juarsa di lokasi penangkapan, Selasa 4 Januari 2021.
 
Dia menerangkan, kedua pelaku yang mengendarai mobil honda Jazz itu, sebelumnya telah dibuntuti polisi semenjak berada di Jalan Raya Viktor, Kecamatan Setu. Selanjutnya, dari pembuntutan tersebut, pelaku kabur sehingga terjadi aksi kejar-kejaran. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mukti menyebutkan, tindakan tegas terukur itu dilakukan karena kedua pelaku berusaha melakukan perlawanan terhadap polisi yang melakukan penangkapan. 
 
"Ada perlawanan. Jadi sudah kejar-kejar dari viktor sampai Unpam sini," jelas dia.
 
Baca: Kontak Tembak, 1 DPO Teroris MIT Poso Tewas
 
Dia juga menyebutkan kedua terduga bandar besar narkotika itu, merupakan target operasi Polisi. Dari keduanya Polisi menyita 4 kilogram sabu-sabu diduga berasal dari Tiongkok. 
 
"Sudah target, makanya anggota membututi. Barang bukti 4 kilogram berasal dari China. Ini kan barang dari China, sabu-sabu, ini masih kita dalami ya," ucapnya. 
 
Ramdani, warga disekitar lokasi penangkapan dekat Perumahan Permata Pamulang, mengaku tidak tahu adanya peristiwa itu. Namun saat kejadian dia dan warga lainnya mengaku kaget karena adanya aksi tembak-menembak dan tabrakan kendaraan.
 
"Engga tahu persis, tapi kita kaget dengar suara tembakan dan ada tabrakan. Mobil dan motor," jelas dia. 
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif