Freeport gelar kerja sama dengan 3 serikat buruh. Foto: Dok/Metro TV
Freeport gelar kerja sama dengan 3 serikat buruh. Foto: Dok/Metro TV

Freeport Sahkan Kerja Sama dengan 3 Serikat Buruh yang ke-22

MetroTV • 20 Maret 2022 05:49
Manado: PT. Freeport Indonesia mengesahkan perjanjian kerja sama ke-22 bersama tiga organisasi buruh dalam menyepakati peningkatan upah dan tunjangan. Setelah ditandatangani, perjanjian kerja sama ini akan diberlakukan mulai 18 Maret 2022.
 
Para ketua dari ketiga serikat buruh hadir dalam penandatanganan perjanjian kerja sama. Mereka adalah Albert Janampa dari Serikat Buruh Seluruh Indonesia, Virgo Solossa dari Serikat Pekerja Mandiri Papua, dan Lukas Saleo dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia.
 
Presiden Direktur PT. Freeport Indonesia Tony Wenas serta pemerintah pusat maupun daerah juga turut hadir dalam penandatanganan perjanjian kerjasama yang berlangsung di ballroom Four Points Hotel Manado pada 17 Maret 2022 tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, kerjasama ini adalah hasil dari kesepakatan dan perundingan PT. Freeport Indonesia yang berlangsung di Timika, Papua dan Jakarta beberapa waktu yang lalu. Isi kesepakatan antara lain terkait peningkatan upah pokok karyawan pratama tahun 2022 dan 2024, peningkatan biaya pendidikan anak, dan tambahan pembiayaan hari tua.
 
“Ini adalah penandatanganan perjanjian bersama antara manajemen PT. Freeport Indonesia dengan dengan tiga serikat buruh. Perjanjian ini adalah yang ke-22 untuk jangka waktu dua tahun, yang disepakati mulai dari upah pekerja hingga tata kerja yang ada,” ujar Presiden Direktur PT. Freeport Indonesia Tony Wenas dalam tayangan Metro Hari Ini di Metro TV pada Sabtu, 19 Maret 2022.
 
Ketiga serikat buruh ini pun mengapresiasi kebijakan yang dibuat oleh PT. Freeport Indonesia. Mereka berharap dengan adanya bantuan ini, kinerja pekerja di lingkungan PT. Freeport Indonesia bisa meningkat. (Leres Anbara)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif