NEWSTICKER
Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Kota Bandung Tambah 10 RS Rujukan Penanganan Korona

Nasional Virus Korona
Roni Kurniawan • 20 Maret 2020 11:10
Bandung: Pemerintah Kota Bandung telah menyiapkan 10 rumah sakit untuk merawat pasien korona (covid-19). Kota Bandung telah memiliki dua ruamh sakit rujukan korona yang ditunjuk Kementerian Kesehatan, yakni Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) dan Rumah Sakit Paru Rotinsulu.
 
"Kami Pemerintah Kota Bandung serasa wajib harus menopang bebannya RSHS dengan Rotinsulu. Dan ada 10 rumah sakit yang siap dan mereka mengajukan diri," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita, melalui sambungan telepon, Jumat, 20 Maret 2020.
 
10 rumah sakit rujukan itu adalah RS Ibu dan Anak (RSKIA) Bandung, RSUD Bandung, RS Sulaeman, dan RS Sartika Asih. Selanjutnya RS Borromeus, RS Santosa, RS Advent, RS Pindad, RS Al-Islam dan RS Immanuel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Wali Kota Bandung Minta Tempat Hiburan Malam Ditutup
 
Rita menuturkan 10 rumah sakit telah menyiapkan sarana dan prasaran untuk merawat pasien korona. Ruang isolasi serta alat pelindung diri (APD) telah disiapkan.
 
"Harus siap untuk menerima pasien covid-19 dengan kesiapan ruang isolasi dan lain sebagainya. Karena kami sudah melakukan pertemuan juga dengan 10 rumah sakit itu," tuturnya.
 
Para petugas medis telah diberi pembekalan terkait penanganan pasien korona. Ia berharap keberadaan 10 RS rujukan itu bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi pasien yang akan dirujuk.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif