Ilustrasi penyerahan mobil jenazah. Dokumentasi/ Istimewa
Ilustrasi penyerahan mobil jenazah. Dokumentasi/ Istimewa

Dinkes Sidoarjo Salurkan Empat Mobil Jenazah ke Puskesmas

Nasional penemuan jenazah
Syaikhul Hadi • 20 Mei 2020 03:00
Sidoarjo: Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo menyerahkan empat mobil jenazah ke masing-masing puskesmas di Sidoarjo. Di antaranya puskesmas Waru, Porong, Krian, dan Kota Sidoarjo.
 
Keempat mobil jenazah tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin, dengan didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPBD dan Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo, kepada 4 Kepala Puskesmas.
 
"hari ini kita serahkan mobil jexnazah dari dana APBD yang kita anggarkan hasil recofusing untuk kegiatan covid 19, Gugus Tugas Covid 19 Sidoarjo, salah satunya adalah mobil jenazah," ungkap Plt. Bupati Sidoarjo, Nur Achmad Syaifuddin, Selasa, 19 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Achmad menjelaskan mobil tersebut fungsinya berbeda dengan mobil ambulance. Dia meyakini keberadaan mobil tersebut sangat dibutuhkan oleh dinas kesehatan.
 
"Mobil ini khusus jenazah. Mudah-mudahan keberadaan mobil ini bisa mengcover kebutuhan-kebutuhan, khususnya berkenaan dengan pemakaman dan lain sebagainya," jelasnya.
 
Pihaknya mengaku bersyukur karena program tersebut bisa berjalan. Dan mulai hari ini mobil tersbeut bisa dioperasionalkan dalam melayani kenutuhan masyarakat terutama membawa jenazah.
 
"Baik yang menuju ke rumah sakit, atau pun dari rumah sakit menuju ke pemakaman," tandasnya.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif