NEWSTICKER
Upacara bendera di halaman sekolah, Senin, 17 Februari 2020
Upacara bendera di halaman sekolah, Senin, 17 Februari 2020

Siswa SMPN 2 Tanggulangin Upacara Bendera di Tengah Banjir

Nasional longsor bencana longsor bencana banjir
Syaikhul Hadi • 17 Februari 2020 19:14
Sidoarjo: Ratusan siswa dan Guru di Sekolah SMPN 2 Tanggulangin Sidoarjo tetap melaksanakan upacara bendera di halaman sekolah, Senin, 17 Februari 2020. Air setinggi 50 sentimeter tak menyurutkan semangat para siswa mengibarkan bendera merah putih.
 
"Upacara tetep dilakukan meski kondisinya banjir. Agar para siswa-siswi tetap memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi," kata Kepala Sekolah SMPN 2 Tanggulangin, Sidoarjo, Al Hadi, Senin, 17 Februari 2020.
 
Menurutnya, penanaman nilai-nilai kebangsaan ini sangat penting bagi siswa. Hal itu untuk menunjang rasa nasionalisme dan patriotisme siswa untuk lebih mencintai bangsanya sendiri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini bagian dari pendidikan karakter yang diajarkan kepada siswa. Dengan harapan mereka lebih mencintai bangsa Indonesia, meski sekolah dalam keadaan banjir, " kata Al Hadi
 
Meski demikian, pihaknya sangat berharap betul kepada pemerintah daerah agar banjir yang sudah lama menggenangi sekolah dan ruang kelas bisa segera teratasi.
 
"Jadi siswa-siswi bisa belajar dengan tenang tanpa gangguan apapun," tambahnya.
 
Selama ini, para siswa tetap mengikuti kegiatan belajar mengajar. Mereka terpaksa menggunakan ruang kelas secara bergantian dan musalla agar tetap mendapat pembelajaran.
Sedikitnya ada 10 ruang kelas dan lima ruang lainnya yang terendam banjir. Seperti Ruang laboratorium, ruang pramuka, dan sejumlah ruang unit kegiatan sekolah.
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif