Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep Ferdiansyah Tetrajaya. (Foto: Medcom.id/Rahmatullah)
Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep Ferdiansyah Tetrajaya. (Foto: Medcom.id/Rahmatullah)

Sebagian Wilayah Kepulauan Sumenep Zona Merah Covid-19

Nasional Virus Korona
Rahmatullah • 14 Juli 2020 12:08
Sumenep: Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, kian meluas. Sejumlah wilayah di bagian kepulauan bahkan berstatus zona merah penyebaran virus korona.
 
"Sebaran Korona sekarang sudah ke kepulauan. Selain Talango, (Pulau) Raas juga zona merah," kata Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, Selasa, 14 Juli 2020.
 
Ia mengungkapkan, di Pulau Raas terdapat dua kasus pasien terkonfirmasi positif virus korona. Kedua orang itu diketahui terjangkit covid-19 setelah diperiksa di Pelabuhan Jangkat Situbondo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Jalur Trans Sulawesi Tertimbun Longsor
 
"Keduanya telah menjalani perawatan medis di luar Kabupaten Sumenep," ujar Kepala Dinas Kominfo dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Sumenep itu.
 
Menurut Ferdiansyah, 20 dari 27 kecamatan di Kabupaten Sumenep berstatus zona merah. Hanya ada tujuh wilayah yang masih aman dari penyebaran virus korona.
 
Sesuai data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, per 13 Juli 2020, jumlah kasus terkonfirmasi positif virus korona telah mencapai 142 kasus. Dari jumlah itu, 46 orang sembuh dan empat meninggal.
 

(MEL)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif