Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang mengerahkan 45 pompa air ke sejumlah lokasi titik banjir yang ada di wilayah Kecamatan Periuk. Foto: Medcom.id/Hendrik S
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang mengerahkan 45 pompa air ke sejumlah lokasi titik banjir yang ada di wilayah Kecamatan Periuk. Foto: Medcom.id/Hendrik S

45 Pompa Sedot Banjir di Periuk Tangerang

Nasional bencana banjir
Hendrik Simorangkir • 06 Februari 2020 18:58
Tangerang: Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang, Banten, mengerahkan 45 pompa air ke sejumlah titik banjir di Kecamatan Periuk. Pompa difungsikan untuk mengurangi volume air yang merendam sejumlah perumahan di wilayah tersebut.
 
Kabid Operasi Pemeliharaan Dinas PUPR Kota Tangerang, Agus Tholib, mengatakan pompa disebar ke sejumlah perumahan yang terendam banjir. Yakni di Total Persada, Garden City, Mutiara Pluit, pintu air 5 kali ledug, pintu air 3 Situ Bulakan, dan Jurumudi Baru.
 
"Mesin pompa kami kerahkan semaksimal mungkin ke lokasi banjir. Ada dua unit mobil pompa berkapasitas 67 liter per detik kami kerahkan di perumahan Total Persada," ujarnya, Kamis, 6 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Agus menambakan di perumahan Garden City dikerahkan empat alat pompa. Alat pompa dipasang di RW 15, 25 dan 21.
 
"Untuk di Garden City jenis pompa berjalan dengan kapasitas 67-300 liter per detik," katanya.
 
Agus menuturkan tiga unit pompa diesel berada di pintu air 5 kali ledug, dengan kapasitas 700 liter per detik. Kemdian dua unit pompa hidrolik dengan kapasitas 500 liter per detik. Sementara itu, satu unit pompa di pintu air 3 Situ Bulakan dengan kapasitas 700 liter per detik, dan dua unit pompa berkapasitas 500 liter per detik.
 
"Kami juga menyiagakan personel di lokasi untuk mengoptimalkan pompa," tandasnya.
 

 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif