NEWSTICKER
Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Korona Bikin Penunggak Pajak di Jatim Bebas Denda

Nasional pajak Virus Korona
Amaluddin • 26 Maret 2020 18:07
Surabaya: Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Timur menutup sementara 164 layanan unggulan Samsat se-Jatim. Terdiri dari drive true, payment point, samsat corner, dan samsat keliling.
 
"Dengan ditutupnya layanan itu, maka denda bagi wajib pajak khusus untuk tahun ini ditiadakan. Jadi tidak dikenakan denda, dibebaskan dari denda hanya untuk tahun ini saja," ujar Kepala Bapenda Jatim, Budi Prijo Soeprajitno, di Surabaya, Kamis, 26 Maret 2020.
 
Budi menjelaskan aktivitas samsat se-Jatim dihentikan sementara, terhitung sejak 23 Maret hingga 29 April 2020. Belum diketahui pasti kapan layanan Samsat tersebut dibuka kembali.
"Bisa diperpanjang melihat situasi yang berkembang," katanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Kemenristek Gelontorkan Rp20 Miliar untuk Riset Korona
 
Namun, kata Budi, masih ada 46 Samsat induk yang masih beroperasi di Jatim. Tapi jam kerja hanya berlaku selama empat jam, yakni pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB. Khusus hari Jumat, samsat beroperasi dari jam 07.30 WIB, sampai jam 11.00 WIB.
 
Budi mengaku telah menerapkan standar protokol pencegahan covid-19 di setiap layanan Samsat Induk. Di antaranya rutin melakukan penyemprotan disinfektan, menambah wastafel mencuci tangan, menyiapkan cairan pembersih tangan, dan mewajibkan petugas memakai masker.
 
"Jadi, di semua layanan sudah kami terapkan standar protokol untuk mencegah covid-19," pungkasnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif