Rencana pemberlakuan parkir elektronik di Medan, Sumatera Utara (SS Metro TV)
Rencana pemberlakuan parkir elektronik di Medan, Sumatera Utara (SS Metro TV)

Ditentang Juru Parkir, Begini Sistem e-Parking Ide Walkot Medan Bobby Nasution

Nasional medan Metro TV parkir elektronik parkir meter elektronik parkir bobby nasution
MetroTV • 16 Oktober 2021 18:12
Medan: Pemerintah Kota (Pemkot) Medan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan berencana memberlakukan parkir elektronik atau e-parking mulai Senin, 18 Oktober 2021. Rencananya, sistem ini akan diberlakukan di 22 titik kawasan padat kendaraan di Kota Medan.
 
"Jadi, warga yang memarkirkan kendaraan ini bisa membayar dengan metode non tunai, dengan kartu pembayaran atau dompet digital," ujar Jurnalis Metro TV, Dana Pangaribuan melaporkan, Sabtu, 16 Oktober 2021.
 
Dengan adanya e-parking, dimungkinkan terjalin kerja sama dengan pihak ketiga yang menyiapkan sarana-prasarana. Adapun pembagian keuntungannya dilakukan melalui sistem bagi hasil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bagi kelas satu, pembagiannya dengan nilai 40 persen kepada Pemkot Medan, dan 60 persen bagi pihak ketiga. Sedangkan kelas dua, adalah 35 persen bagi Pemkot Medan dan sisanya bagi pihak ketiga.
 
Namun diketahui, Puluhan juru parkir (jukir) sempat berunjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Medan, Sumatra Utara. Mereka menuntut Wali Kota Medan, Bobby Nasution, untuk membatalkan penerapan e-parking yang dinilai merugikan para juru parkir ini.
 
"Kami mencoba meminta tanggapan kepada Walikota Medan Bobby Nasution terkait hal ini, tapi belum ada jawaban sampai saat ini," lapor Dana Pangaribuan. (Mentari Puspadini)
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif