Pekerja menggunakan alat berat memindahkan sampah di area proyek Fasilitas Pengolahan Sampah Terpadu atau Intermediate Treatment Facility (ITF) Sunter. Foto MI Pius Erlangga.
Pekerja menggunakan alat berat memindahkan sampah di area proyek Fasilitas Pengolahan Sampah Terpadu atau Intermediate Treatment Facility (ITF) Sunter. Foto MI Pius Erlangga.

BLT 'Uang Bau' Warga Kelurahan Bantargebang Diberikan Separuh

Nasional TPST Bantargebang Bantuan Langsung Tunai Kota Bekasi
Antonio • 18 Oktober 2021 20:18
Bekasi: Nilai bantuan langsung tunai (BLT) dari aktivitas TPST Bantargebang setiap kelurahan tak seragam. Warga dari Kelurahan Bantargebang yang baru masuk dalam daftar penerima BLT akan menerima setengah dari nilai BLT di 3 kelurahan lain.
 
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, terdapat 3 kelurahan yang telah menjadi penerima BLT TPST Bantargebang. Yakni, Kelurahan Cikiwul, Ciketing Udik dan Sumur Batu yang ketiganya berada di Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi.
 
"Saat satu kelurahan yaitu Kelurahan Bantargebang yang juga masuk dalam ruang lingkup Kecamatan Bantargebang minta haknya (uang bau), ya oleh warga tiga kelurahan itu diperkenankan tapi tidak sama dengan yang mereka (warga tiga kelurahan)," kata Rahmat di Bekasi, Senin 18 Oktober 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Penerima BLT TPST Bantar Gebang Bekasi Bertambah Satu Kelurahan
 
Dia memastikan bahwa nilai BLT yang diberikan kepada warga Kelurahan Bantargebang akan berbeda dengan 3 kelurahan lain. Menurut Rahmat, hal itu pun telah disetujui oleh warga Kelurahan Bantargebang. "Kisaran separuhnya, setinggi-tingginya, separuhnya," ujarnya.
 
Pada prinsipnya, kata Rahmat, warga penerima harus yang beralamat dan tinggal di kelurahan Bantargebang. "Yang penting by name by address jangan KTP situ tidak tinggal di situ," ujarnya.
 
Sebelumnya, warga penerima bantuan langsung tunai (BLT) atas aktivitas TPST Bantargebang di Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, bertambah 1 kelurahan. Kelurahan yang ikut kebagian BLT tersebut yakni Kelurahan Bantargebang yang ada di kecamatan setempat.

 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif