Presiden SBY dan Ibu Ani (Foto: Antara/Widodo S Jusuf)
Presiden SBY dan Ibu Ani (Foto: Antara/Widodo S Jusuf)

Gelar Kopdar, Presiden SBY dan Ibu Ani Bertolak ke Yogyakarta

Nasional presiden sby
Antara • 16 Oktober 2014 14:42
medcom.id, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono akan melakukan kunjungan terakhirnya sebagai Presiden RI ke Yogyakarta dan Magelang, Jawa Tengah, sebelum mengakhiri masa jabatannya pada 20 Oktober mendatang.
 
Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono dijadwalkan bertolak menuju Yogyakarta dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Kamis (16/10/2014) siang. Sebelum bertolak menuju Yogyakarta, Presiden Yudhoyono berfoto bersama dengan jajaran Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II dan dilanjutkan memimpin sidang paripurna terakhir yang dihadiri pimpinan Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (K/L), serta menerima Panitia Seleksi (Pansel) Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
 
Kunjungan kerja terakhir ke Yogyakarta tersebut akan diisi Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono dengan kopi darat (Kopdar) bersama 20 follower akun Twitter SBY di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, Kamis (16/10/2014) sore, yang sudah memenangkan kuis #KopdarPamitan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di Yogyakarta, SBY diagendakan bernostalgia dengan mengunjungi Kantor Komando Resort Militer (Korem) 072/Pamungkas yang berada tepat di sebelah utara Gedung Agung. Kantor Korem 072/Pamungkas Yogyakarta ini memberi kesan yang penting dalam perjalanan karier militer SBY, karena saat masih berpangkat Kolonel pada tahun 1995, ia pernah menjabat sebagai Komandan Korem 072/Pamungkas itu.
 
Selanjutnya pada malam harinya, Presiden bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono menuju Magelang, Jawa Tengah, dan bermalam di Akademi Militer (Akmil). Pada Jumat (17/10/2014) pagi, Presiden dan Ibu Negara diagendakan beramah tamah dengan jajaran TNI menjelang berakhirnya masa jabatan sebagai Presiden. Selain itu, Presiden SBY juga akan meresmikan Museum Paviliun 5 Akmil, Magelang. Presiden SBY dan rombongan dijadwalkan akan kembali ke Jakarta pada Jumat (17/10/2014) malam.
 
(LOV)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif