Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal

Polisi Segera Periksa Pimpinan Akademi Penerbangan Makassar

Nasional pembunuhan Kekerasan di Sekolah
Muhammad Syawaluddin • 13 Februari 2019 15:08
Makassar: Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar periksa pembantu direktur Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) dalam waktu dekat. Penyidik terus berusaha mencari kebenaran dalam kasus penganiayaan hingga tewas Aldama Putra Pangkola.
 
"Iya kita akan periksa, baik orang tua Aldama maupun pihak ATKP (Pembantu Direktur)," kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Dwi Ariwibowo, Selasa 12 Februari 2019.
 
Pihak kepolisian telah menetapkan satu tersangka yakni M. Rusdi, 21, dalam kasus meninggalnya anak semata wayang pasangan dari Daniel Pangkola dan Maryatim tersebut. Setelah, melakukan pemeriksaan terhadap 22 saksi dan melihat CCTV di asrama sekolah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Siswa Akademi Penerbangan Makassar Tewas Dianiaya Senior
 
Dwi Ariwibowo mengatakan bahwa pemanggilan tersebut untuk mengetahui secara pasti bagaimana dan siapa yang terlibat dalam penganiayaan yang berujung pada tewasnya Aldama.
 
"Kami sudah menyurat ke kesatuan atau instansi saksi (ayah Aldama dan Pembantu Direktur ATKP) yang akan diperiksa," katanya.
 
Aldama merupakan putra semata wayang, pasangan Pelda Daniel Pongkala dan Mariyati itu, lahir di Makassar, 13 Mei 2000. Sebelum masuk ke ATKP jurusan Lalulintas Udara (LLU) pada Juli 2018, ia menamatkan Sekolahnya SMA Angkasa Lanud Hasanuddin.
 
Aldama Putra Pangkola, tewas di dalam kampus karena dianiaya oleh seniornya, M. Rusdi, 21, di salah satu kamar di lantai tiga asrama sekolah kedinasan tersebut.
 
Kini akibat perbuatannya M. Rusdi dijerat dengan pasal 338 KUHP dan atau 351 ayat (3) KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun dan maksimal 15 tahun kurungan penjara.
 
Baca: Kronologi Tewasnya Siswa Akademi Penerbangan Makassar

 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif