Salah Satu Lokasi Pengungsian Bencana Longsor, Berada di Depan Kantor Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.  Foto: Medcom.id/Rizki D
Salah Satu Lokasi Pengungsian Bencana Longsor, Berada di Depan Kantor Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto: Medcom.id/Rizki D

Pengungsi Longsor Bogor Minta Segera Direlokasi

Nasional banjir jakarta bencana longsor
Rizky Dewantara • 27 Januari 2020 09:29
Bogor: Warga terdampak longsor di Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tidak betah tinggal di pengungsian. Mereka meminta segera direlokasi ke tempat hunian sementara dan hunian tetap yang layak tinggal.
 
"Di tempat pengungsian yang hanya seluas 3x4 meter persegi, kami tinggal tujuh orang dengan dua kepala keluarga (KK). Kami mengeluhkan soal bilik pengungsi yang sempit dan panas, untuk Pemkab Bogor tolong segera relokasi kami ke tempat yang lebih manusiawi," ungkap salah satu warga Desa Cileuksa Utara, Iin, 25, ditemui di tempat pengungsian, Senin, 27 Januari 2020.
 
Senada dengan Iin. Tati, 54, juga merasa bilik terlalu sempit dihuni enam orang. Ia tinggal bersama suami, anak, dan cucunya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya minta Pemkab Bogor segera memindahkan pengungsi ke tempat yang lebih layak," tegas Tati saat ditemui dilokasi pengungsi Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
 
Pengungsi Longsor Bogor Minta Segera Direlokasi
Salah Satu Lokasi Pengungsian Bencana Longsor, Berada di Depan Kantor Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto: Medcom.id/Rizki D
 
Kepala Desa Cileuksa, Ujang Ruhyadi, mengatakan pihaknya berupaya membangun tempat tinggal untuk warga terdampak bencana longsor. Pihaknya masih menunggu tindakan Pemkab Bogor.
 
"Saat ini kami menunggu kepastian dari Pemkab Bogor untuk relokasi warga yang terdampak longsor. Tolong berikan warga kami kepastian tempat tinggal," ujar Ujang kepada Medcom.id.
 
Lokasi pengungsian di depan Kantor Desa Cileuksa dan dihuni warga dari dua kampung, yakni Kampung Cileuksa Utara (189 jiwa) dan Pasir Eurih (804 jiwa). Luas bilik yang ditempati pengungsi seluas 3x4 meter persegi dengan atap terpal.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif