Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam acara Groundbreaking Flyover Kota Sukabumi Segmen 3 di Lingkar Luar Sukabumi, Kota Sukabumi, Rabu, 21 Agustus 2019. Medcom.id/Roni Kurniawan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam acara Groundbreaking Flyover Kota Sukabumi Segmen 3 di Lingkar Luar Sukabumi, Kota Sukabumi, Rabu, 21 Agustus 2019. Medcom.id/Roni Kurniawan

Flyover Sukabumi Senilai Rp33 Miliar Mulai Dibangun

Nasional infrastruktur
Roni Kurniawan • 21 Agustus 2019 15:31
Sukabumi: Pemerintah Provinsi Jawa Barat mempercepat pembangunan dan pengembangan infrastruktur transportasi untuk mempermudah koneksi antardaerah. Proyek flyover Sukabumi yang menelan anggaran Rp33 miliar mulai dibangun.
 
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menargetkan pengerjaan flyover Lingkar Selatan Sukabumi yang menghubungkan Jalan Baros ke Jalan Sukaraja dapat selesai pada 2020. Flyover ini dibangun untuk mempermudah akses warga dan mengurai kemacetan di jalur-jalur arteri Kota Sukabumi.
 
"Mudah-mudahan pembangunan berjalan lancar dan cepat selesai, khususnya ini karena melewati jalur kereta api," kata dalam acara Groundbreaking Flyover Kota Sukabumi Segmen 3 di Lingkar Luar Sukabumi, Kota Sukabumi, Rabu, 21 Agustus 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Panjang Jalur Lingkar Sukabumi sekkitar 19 kilometer. Pembangunan flyover di jalur ini dibagi menjadi empat segmen. Segmen 1 menghubungkan Cibolang-Pelabuhan (6,9 kilometer), segmen 2 menghubungkan Pelabuhan-Baros (2,2 kilometer) sudah terealisasi.
 
Segmen 3 yang akan dibangun menghubungkan Baros-Sukaraja (4,4 kilometer). Setelah itu, pembangunan dilanjutkan ke segmen 4 yang akan menghubungkan Sukaraja-RM Nikmat dengan panjang 5,5 kilometer.
 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif