Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Kuli Angkut Pasar Curi Sekarung Susu untuk Makan

Nasional pencurian
Muhammad Syawaluddin • 29 Oktober 2019 19:52
Makassar: Asrullah Usman Dg Nompo alias Tolla, 38, nekat mencuri sekarung susu kemasan kecil dan vetsin di pasar tempat dia bekerja. Pria yang sehari-hari menawarkan jasa angkut barang itu mengaku mencuri untuk kebutuhan sehari-hari.
 
Kanit Reskrim Polsek Bontoala, Iptu Rahman Ronrong, mengatakan, Asrullah mencuri di salah satu toko milik Hj Rahma di kawasan Pasar Terong, Kecamatan Bontoala, Makassar, Sulawesi Selatan.
 
"Dia kita tangkap saat tertidur di depan sebuah toko di Basemen Kompleks Pasar Terong," jelas Rahman, di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 29 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rahman mengatakan Dg Nompo diringkus bersama barang curiannya. Kepada polisi, pelaku mengatakan barang hasil curian akan dijual kembali.
 
"Kami berhasil menyita barang bukti satu karung berisi 20 bal susu saset dan satu karung vetsin merek Rasa Kita. Belum sempat dijual," katanya.
 
Dg Nompo, kata Rahman, mencuri saat toko dalam keadaan kosong dan tertutup. Pelaku merusak gembok pintu toko dan membawa kabur dua karung barang.
 
"Hasil pekerjaannya tidak mencukupi. Dia mau gunakan (barang curian) itu untuk kebutuhan sehari-hari. Katanya dia tidak punya keluarga," jelas Rahman.
 
Kini Dg Nompo mendekam di penjara Mapolsek Bontoala untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif