Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Medcom.id/Roni)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Medcom.id/Roni)

Emil Sebut Kolam Renang untuk Pemulihan Cedera

Nasional ridwan kamil
Roni Kurniawan • 15 November 2019 15:05
Bandung: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau akrab disapa Emil, mengakui keberadaan kolam renang di rumah dinas gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Jawa Barat, untuk kebutuhan pribadi. Pembuatan kolam renang guna pemulihan cedera kaki yang dialami Emil atas saran dokter.
 
"Penambahan fasilitas olahraga itu sesuai kebutuhan. Kaki kiri saya cedera, dokter menyarankan tidak boleh lagi berolahraga yang sifatnya impact, lari, loncat-oncat dan sebagainya. Harus terapi dengan berenang," ujarnya, di gedung DPRD Jawa Barat, Kota Bandung, Jumat, 15 November 2019.
 
Selain alasan kesehatan, kata Emil, pembangunan kolam renang juga untuk memanfaatkan ruang kosong di rumah dinas. Mengingat luas lahan gedung Pakuan mencapai 2,3 hektare.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saking luasnya gubernur dulu membangun masjid yang bisa dipakai salat jumat bersama warga. Membangun sarana olahraga, seperti lapangan tenis, lapang basket, fasilitas fitnes dan lain sebagainya," ungkapnya.
 
Mantan Wali Kota Bandung ini mengatakan, hampir 20 tahun Gedung Pakuan tidak memiliki perubahan. Pembangunan kolam renang bermaksud memberikan wajah baru di Gedung Pakuan selain membenahi taman-taman serta fasilitas lainnya.
 
Emil menegaskan pembangunan kolam renang tidak bertujuan menghabiskan anggaran Pemprov Jabar. Kendati proyek itu menelan anggaran sekitar Rp1,2 miliar.
 
"Jadi bukan menghamburkan uang, yang namanya urusan pakuan akan berlangsung setiap tahun karena ini bangunan bersejarah yang harus dirawat dan disempurnakan," pungkasnya.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif