Ilustrasi - Medcom.id.
Ilustrasi - Medcom.id.

IRT di Sumsel Diminta Bijak Menggunakan Medsos

Nasional radikalisme
Gonti Hadi Wibowo • 05 Desember 2019 14:23
Palembang: Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumatra Selatan menyebut ibu rumah tangga (IRT) di Bumi Sriwijaya rawan terpapar radikalisme. Kurangnya pemahaman dalam menggunakan media sosial (medsos) menjadi faktor mudahnya radikalisme menyusup.
 
"Ibu rumah tangga menggunakan medsos terlalu berlebihan sehingga semua informasi yang ada akan langsung ditelan mentah-mentah,” kata Kepala Dinas Kominfo Sumsel Achmad Rizwan, Kamis, 5 Desember 2019.
 
Rizwan mengatakan IRT kerap mengunggah seluruh kegiatan di Medsos. Hal ini yang membuat segala informasi mudah diketahui banyak orang dan dimanfaatkan untuk menyebarkan paham radikalisme.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Misalnya ibu rumah tangga sedang melakukan kegiatan di rumah langsung diunggah di medsos, sehingga kegiatan mereka sangat mudah diketahui orang. Seharusnya tidak semua itu harus di-posting,” jelasnya.
 
Dia mengungkap semua platform media sosial rawan disusupi konten radikalisme. Dia mengaku belum memblokade konten media sosial, karena belum mendapat laporan.
 
"Tugas Kominfo mengawasi dan mengajak masyarakat untuk bijak menggunakan Medsos dan memahami UU ITE. Sedangkan penanganan akan dilakukan oleh Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)," tandasnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif