Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR, MH Said Abdullah. (Foto: Istimewa)
Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR, MH Said Abdullah. (Foto: Istimewa)

Pembangunan Jawa Timur Diyakini Berjalan Cepat

Nasional pembangunan
Rahmatullah • 08 Desember 2019 17:00
Sumenep: Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR, MH Said Abdullah, optimistis pembangunan Jawa Timur berjalan cepat. Menyusul, lahirnya Peraturan Presiden Nomor 80 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi di Kawasan Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Kawasan Bromo Tengger Semeru, serta Kawasan Selingkar Wilis dan Lintas Selatan.
 
"Harus kita syukuri dan sambut dengan baik. Masyarakat Jawa Timur sedang mendapat momentum dan berkah untuk mempercepat proses pembangunan," kata Said, Minggu, 8 Desember 2019.
 
Said mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo menjawab kebutuhan pembangunan Jawa Timur. Ia berharap Perpres itu berdampak pada peningkatan daya saing di Jawa Timur, sehingga pertumbuhan investasi dan peningkatan perekonomian nasional yang terintegrasi dan berkelanjutan bisa diwujudkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Perpres ini juga memberikan dukungan dan nilai tambah pembangunan, yaitu dengan pengembangan di kawasan Selingkar Ijen, Madura dan Kepulauan," ujar pria asal Sumenep itu.
 
Ketua DPP PDIP ini juga mendorong Gubernur Jawa Timur segera menyiapkan rencana percepatan pembangunan salah satunya terus berkoordinasi dengan Komenterian Koordinator Bidang Perekonomian. Ia menegaskan pendanaan percepatan pembangunan ekonomi itu berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN), Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU), dan sumber pendanaan lain yang sah.
 
Said yakin Perpres akan mempercepat pembangunan dan investasi di Jawa Timur. Bila nanti rencana percepatan pembangunan itu berjalan, dia yakin bakal menopang pertumbuhan ekonomi nasional yang terintegrasi dan berkelanjutan.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif