Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany bersama Presiden ke-3 RI BJ Habibie. (Foto: Medcom.id/Farhan)
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany bersama Presiden ke-3 RI BJ Habibie. (Foto: Medcom.id/Farhan)

Airin Diamanahi Puspiptek oleh Habibie

Nasional bj habibie
Farhan Dwitama • 11 September 2019 19:59
Tangerang: Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengaku kehilangan sosok Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Terakhir kali bertemu, Airin diingatkan untuk meningkatkan pendidikan masyarakat, terutama pendidikan teknologi.
 
“Sangat kehilangan dan berduka dengan kepergian Bapak Presiden RI Profesor BJ Habibie, beliau sangat luar biasa,” katanya, Rabu, 11 September 2019.
 
Airin mengatakan terakhir bertemu Habibie pada kegiatan buka puasa bersama Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Bogor, Jawa Barat, Mei 2019. Kepadanya, Habibie kembali bercerita soal kehebatan bangsa Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Sangat hangat dalam setiap pertemuan dengan beliau. Selalu memotivasi dengan menceritakan kehebatan-kehebatan bangsa kita dari sudut pandang beliau,” ujar Airin.
 
Lekat dalam ingatan Airin pesan dan wejangan yang diberikan Habibie. “Wasiat penting Pak Habibie kepada Wali Kota Tangsel beliau meminta untuk menjaga pusat unggulan sains teknologi,” ungkapnya.
 
Pusat sains yang disinggung Habibie tak lain adalah Institut Teknologi Indonesia (ITI) yang berada di kawasan Pusat Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) di Tangerang.
 
Dalam pesannya, almarhum Habibie meminta agar dunia pendidikan teknologi, terjalin sinergi dengan para teknokrat untuk membangun peradaban masa depan bangsa.
 
"Beliau menitipkan pentingnya pendidikan. Juga meminta tercipta sinergitas dan juga wahana bagi para insinyur untuk membangun peradaban masa depan bangsa Indonesia," pungkasnya.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif