Suasana kanal tempat korban Ahmad terseret arus sungai di Jalan Sungai Saddang, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis 2 Januari 2020.
Suasana kanal tempat korban Ahmad terseret arus sungai di Jalan Sungai Saddang, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis 2 Januari 2020.

Dua Bocah di Makassar Terseret Arus Sungai

Nasional bencana banjir
Muhammad Syawaluddin • 02 Januari 2020 19:25
Makassar: Dua anak di Jalan Sungai Saddang, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan terseret air sungai. Satu di antara kedua sepupu tersebut meregang nyawa di rumah sakit.
 
Kedua bocah yang merupakan warga sekitar sungai itu adalah Ahmad Fahmi, 10 dan Farid, 9. Salah satu korban yakni Farid sempat diselamatkan oleh warga setempat, setelah rekan-rekan korban berteriak meminta pertolongan.
 
Kepala Bidang Operasi Damkar Makassar, Hasanuddin, mengatakan saat tim rescue Damkar Makassar tiba salah satu anak yang terjatuh telah ditemukan warga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Satunya ditemukan setelah pencarian oleh tim," katanya, di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis 2 Januari 2020.
 
Tim yang turun sempat mengalami kesulitan karena sungai atau kanal tersebut cukup dalam dan aliran cukup deras sehingga personel Damkar yang turun lebih berhati-hati. Korban yang ditemukan langsung dilarikan ke rumah sakit.
 
"Kita langsung bawa ke rumah sakit, sementara Farid dibawa ke Puskesmas oleh warga," jelasnya.
 
Hanya saja, nyawa Ahmad tidak tertolong, tim medis di rumah sakit tempat Ahmad dirawat menyatakan bocah tersebut meninggal.
 
Ibu Kandung Farid, Fitri, mengatakan bahwa saat hujan deras Ahmad bersama dengan Farid yang masih hubungan keluarga tersebut meminta izin kepadanya untuk main hujan-hujanan sekitar pukul 15.20 Wita.
 
Saat sedang asik bermain hujan-hujanan keduanya kemudian melompat ke sungai yang tepat berada di depan rumahnya. Namun, arus sungai yang deras karena diguyur hujan membuat keduanya tidak bisa kembali.
 
"Pergi mandi-mandi hujan. Tiba-tiba berapa jam itu, datang temannya kasih tahu saya bilang tenggelam," katanya.
 
Teriakan panik oleh teman-teman korban juga didengar oleh warga setempat sehingga, langsung melakukan pencarian. Dalam proses pencarian salah satu korban yakni Farid berhasil ditemukan sementara Ahmad ditemukan oleh Damkar.
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif