Ilustrasi rumah terdampak banjir di RT 05,RW 01, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat malam, 7 Februari 2020. Medcom.id/ Rizky Dewantara
Ilustrasi rumah terdampak banjir di RT 05,RW 01, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat malam, 7 Februari 2020. Medcom.id/ Rizky Dewantara

Banjir Sempat Rendam Ratusan Rumah di Bogor

Nasional bencana banjir
Rizky Dewantara • 08 Februari 2020 10:00
Bogor: Ratusan rumah warga di Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat terendam banjir. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Priatna Samsyah, mengatakan ketinggian air mencapai sekitar 1 meter.
 
"Banjir terjadi akibat luapan Kali Ciheuleut dan intensitas curah hujan tinggi yang terjadi sejak Jumat sore, hingga malam 7 Februari 2020," kata Priatna kepada Medcom.id, Sabtu, 8 Februari 2020.
 
Priatna menjelaskan banjir lintasan setinggi 1 meter berdampak pada 100 rumah dan beberapa kontrakan di RT 05, RW 01, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Setelah dilakukan pendataan, tercatat ada 79 kepala keluarga (KK) yang terdampak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami bersyukur peristiwa banjir lintasan ini tidak menyebabkan korban jiwa dan luka-luka. Saat ini luapan air sungai juga sudah mulai surut," ungkap Priatna.
 
Priatna juga mengungkapkan sebagian besar warga terdampak banjir memilih bertahan di rumahnya masing-masing. Mereka menempati lantai dua pada rumahnya dan menyelamatkan harta benda.
 
"Warga terdampak banjir tidak ada yang mengungsi, mereka tetap bertahan di rumah untuk menyelamatkan dan menjaga barang berharga milik mereka," pungkas Priatna.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif