Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mendistribusikan alat kesehatan berupa masker dan alat pelindung diri (APD) ke seluruh rumah sakit. Medcom.id/Hendrik Simorangkir
Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mendistribusikan alat kesehatan berupa masker dan alat pelindung diri (APD) ke seluruh rumah sakit. Medcom.id/Hendrik Simorangkir

Pemkot Salurkan 1.145 APD dan 34.850 Masker ke RS di Tangerang

Nasional Virus Korona
Hendrik Simorangkir • 03 April 2020 03:42
Tangerang: Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mendistribusikan alat pelindung diri (APD) ke seluruh rumah sakit di wilayah tersebut. Ini demi mencegah penyebaran virus korona (covid-19) pada tenaga medis.
 
"Dinkes (Dinas Kesehatan) telah mendistribusikan 1.145 APD dan 34.850 masker ke rumah sakit di Kota Tangerang," ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, di Tangerang, Kamis, 2 April 2020.
 
Arief menuturkan pihaknya tengah menyediakan APD tambahan. APD dibuat oleh balai latihan kerja (BLK) sebanyak 100 APD.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(Baca: Anggaran Penanganan Korona Kota Tangerang Rp18 Miliar)
 
"Dari BLK masih dalam pembuatan, semoga segera selesai nanti akan diberikan kembali ke rumah sakit yang membutuhkan," kata dia.
 
Dia mengatakan dinas kesehatan telah mempersiapkan tenaga medis tambahan dari seluruh puskesmas di Kota Tangerang. Pihaknya juga membuka relawan untuk tenaga medis yang telah lulus dan terverifikasi di bidang kesehatan.
 
Arief mengimbau seluruh masyarakat Kota Tangerang bahu-membahu bekerja sama memutus mata rantai penularan virus korona. "Jika tidak ada hal yang mendesak lebih baik berdiam diri di rumah lakukan disinfektan mandiri, bersih-bersih rumah. Semoga covid-19 bisa segera teratasi dan seluruh masyarakat Kota Tangerang dapat menjalankan aktivitas kembali dengan normal," kata dia.
 

(REN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif