ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

16 Pengunjung Indogrosir Diizinkan Pulang dari Karantina

Nasional Virus Korona PSBB
Ahmad Mustaqim • 19 Mei 2020 18:43
Sleman: Sebanyak 16 orang yang sempat jalani isolasi di Asrama Haji Yogyakarta, Kabupaten Sleman, telah diizinkan pulang. Belasan orang tersebut telah melewati tes swab dan dinyatakan negatif covid-19.
 
Penanggung jawab Asrama Haji, Makwan, mengatakan 16 orang berstatus pengunjung indogrosir jalani tes swab setelah hasil rapid tes dinyatakan reaktif saat tes swab di RS Bhayangkara Polda DIY dan RSUD Sleman.
 
"Hasil swab 1 dan 2 pengunjung indogrosir 18 Mei 2020, 13 orang negatif hasil swab di RS Bhayangkara. Lalu, 3 orang hasil swab negatif di RSUD (Sleman)," kata Makwan saat dihuhungi, Selasa, 19 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Melanggar PSBB, CBD Ciledug Disegel
 
Ia mengatakan 16 penghuni asrama tersebut kemudian diizinkan pulang. Namun mereka tetap diharuskan jalani isolasi mandiri di rumah.
 
"Gugus tugas wilayah setempat bisa menerima kembali yang bersangkutan untuk dipantau," ujelas Makwan.
 
Hingga Senin, 18 Mei, total ada 72 orang jalani karantina di Asrama Haji Yogyakarta. Dengan 16 orang diizinkan pulang, kini tersisa 56 orang jalani karantina di Asrama Haji.
 
Klaster indogrosir merupakan salah satu klaster penyebaran virus korona (covid-19) di DIY. Setidaknya ada 35 kasus orang positif covid-19 dari klaster ini. Jumlah ini termasuk satu pasien awal, kasus 79, yang telah dinyatakan sembuh.
 
Sementara Pemkab Sleman telah lakukan rapid tes kepada sekitar 1300 pengunjung Indogrosir. Hasilnya 52 orang reaktif dan harus jalani tes swab.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif